Aplikasi Manajemen Proyek


Aplikasi Manajemen Proyek jangan disalah-artikan hanya cocok bagi mereka yang menangani manajemen proyek pembangunan gedung, pembangunan jembatan, dan pembangunan fisik sejenisnya. Kenyataannya, semua bidang pekerjaan yang memerlkukan perencanaan, penjadwalan, pemantauan dan analisa antara budget dan realita lapangan memerlukan aplikasi seperti ini.

Diantaranya ada paket program manajemen scheduling (pengolahan pembuatan jadwal) yang sebenarnya sudah cukup lama dikenal di kalangan mereka yang bergerak di bidang proyek. Namun, program jenis ini tidak sepopuler paket program spreadsheet (Excel, atau OpenOffice-Calc) dan database (MS-Access, Base), apalagi program-program pengolahan kata yang pemakainnya meluas secara umum seperti Ms-Words dan OpenOffice.

Dalam makalah ini, contoh aplikasi (studi kasus) aplikasi manajemen proyek menggunakan Microsoft Project 2003. Program ini merupakan program scheduling yang terbaik yang beroperasi dibawah system Windows dan lebih mudah karena saling terkait dengan program buatan Microsoft dalam paket Microsoft Office.

Microsoft Project

Microsoft Project sepintas merupakan gabungan antara spreadsheet grafik dan database. Banyak istilah-istilah pada ketiga program tersebut yang akan ditemukan dalam program ini, demikian juga cirri-ciri pengoperasiannya. Semua mahasiswa Teknik Industri haruslah menguasai program ini atau paling tidak mengerti dan familiar dengan program ini.

Dalam makalah ini, akan diberikan contoh-contoh penggunakan Microsoft Project mulai dari menyusun daftar pekerjaan (task list), memasukkan durasi, menentukan predecessor, membuat Gantt Chart, menyusun Sumber Daya, serta memasukkan biaya.

Aplikasi ManPro under Web Base

Aplikasi ManPro under Web Base

Modul - Modul dalam Aplikasi Software Manajemen Proyek

Modul – Modul dalam Aplikasi Software Manajemen Proyek

007 - Assignement

About these ads

Tentang Muhammad Burhanuddin

Simple, relax, easy going, maybe patient, quiet, sympathetic, maybe kind, always keep emotion hidden, and does not get upset easily. Easy to get along with, I'm a good lister, compassionate and concern, peaceful and agreeable, and normally I avoid conflicts.

Posted on 15 Januari 2013, in Manajemen Proyek and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 72 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: