Materi Kuliah Dasar Manajemen


Tak terasa sudah, akhirnya sampai juga di penghujung akhir semester genap tahun ajaran 2010/2011. Namun demikian agar pengetahuan tidak hilang ada baiknya jika materi kuliah manajemen dipustakakan seperti ini sehingga bermanfaat bagi orang lain yang ingin mempelajarinya. Saat orang lain mendapatkan ilmu, maka siapa saja yang berkecimpung didalamnya baik itu pengajar, pembantu atau orang yang membantu akan mendapatkan aliran pahala, yang didalam agama Islam disebut dengan amal jariyyah (amal yang mengalir terus menerus). Tidak mengapa jika Ilmu manajemen dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang pesat namun dasar-dasar dari manajemen sepertinya akan selalu begitu.

Semua orang melakukan manajemen, yaitu yang sering didefinisikan sebagai “pencapaian tujuan melalui orang lain”. Apakah itu dilakukan dalam sekala bisnis, kelompok atau dalam sebuah keluarga. Tak hanya atasan yang melakukan kegiatan manajemen, bawahanpun juga melakukan kegiatan manajemen seperti yang sering kita dengar dengan istilah “Asal Bapak Senang”. Tanpa manajemen “ABS” tersebut tidak akan tercapai, hehehe…. (jangan serius).

Berikut adalah materi yang saya pustakakan dalam file Box.Net dari dosen pembimbing yang baik hati dan tidak sombong, yang sabar dan tidak pernah marah kalau di kelas, semoga panjang umur buat dosen yang baik hati, sehat selalu – sekuat karang laut selatan. Amin.

  1. Fundamental Manajemen
  2. Presentasi tentang Planning
  3. Presentasi tentang Organizing
  4. Presentasi tentang Komunikasi (Communication)

Lihat difolder Box.Net http://www.box.net/shared/8h11iz41bzabdj8ia3og

About these ads

Tentang Muhammad Burhanuddin

Simple, relax, easy going, maybe patient, quiet, sympathetic, maybe kind, always keep emotion hidden, and does not get upset easily. Easy to get along with, I'm a good lister, compassionate and concern, peaceful and agreeable, and normally I avoid conflicts.

Posted on 14 Juni 2011, in Dasar Manajemen and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: